بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

One day seventeen Hadist Jilid 1


  1. Sesungguhnya orang yang paling dimurkai Allah adaIah orang yang paling keras permusuhannya dan yang suka berdebat. (HR.Bukhari).
  2. Manusia yang paling dibenci oleh Allah ada tiga: seseorang yang berbuat kerusakan di tanah haram, melakukan ajaran Jahiliyah dalam Islam, dan ingin menumpahkan darah orang lain tanpa jalan yang benar. (HR.Bukhari ).
  3. Tahukah kalian, apakah ghibah itu?", Para sahabat menjawab, ”Allah dun RasuI-Nya Iebih mengetahui.". Kemudian Rasulullah bersabda, ”Ghibah adalah kamu membicarakan saudaramu mengenai sesuatu yang tidak dia sukai. ” (HR.Muslim)
  4. Bertaqwalah kepada Allah dimanapun engkau berada. Iringilah keburukan dengam kebaikan, niscaya kebaikan tersebut akan menghapuskannya. Dan bergaulah dengan manusia, dengan akhlak yang baik. (HR.Tirmidzi).
  5. Takutlah kamu akan doa seorang yang terdzalimi, karena doa tersebut tidak ada hijab (penghalang) diantara dia dengan Allah. (HR.Bukhari)
  6. Jauhilah (takutlah) oIeh kalian perbuatan dzalim, karena kedzaliman itu merupakan kegelapan pada hari kiamat. Dan jauhilah sifat kikir, karena kikir teIah mencelakakan umat sebelum kalian. (HR.Muslim)
  7. Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta'ala adalah amalan yang kontinue walaupun itu sedikit. (HR.Muslim)
  8. Bagian negeri yang paling Allah cintai adalah masjid masjidnya, dan bagian negeri yang paling Allah benci adalah pasar-pasarnya. ( HR.Muslim)
  9. Bersemangatlah untuk mengerjakan sesuatu yang bermanfaat bagi dirimu, serta mohonlah pertolongan kepada Allah dun jangan menjadi orang lemah. ( HR.Muslim.)
  10. Ihsan yaitu kamu menyembah Allah seolah-olah kamu melihat-Nya, dan jika kamu tidak melihat-Nya maka sesungguhnya Dia melihat kamu. (HR.Muslim)
  11. Jagalah silaturahim dengan kenalan atau kawan bapakmu (setelah wafatnya), jangan kamu putuskan, supaya Allah tidak memadamkan cahaya (keberkahan) bagimu. (HR.Bukhari).
  12. Berdoalah kepuda Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan do’a dari hati yang IaIai. (HR.Tirmidzi).
  13. Jika seorang hakim berijtihad dan benar maka dia memperoleh dua pahala. Jika ia berijtihad dan salah maka ia memperoleh satu pahala. (HR.Bukhari)
  14. Apabila salah seorang diantara kalian meminta izin masuk tiga kali dan tidak ada jawaban, maka pulanglah.( HR.Bukhori.)
  15. Apabila suatu urusan diserahkan kepada yang bukan ahlinya maka tunggulah kehancuran. (HR.Bukhari)
  16. Bila kamu diberi sesuatu tanpa diminta (tak terduga), maka makanlah dan (sebagiannya) sedekahkan. (H R. Tirmidzi).
  17. Jika ada dua orang muslim berhadapan dengan membawa pedang masing-masing (mau saling membunuh), maka yang membunuh dan yang dibunuh sama-sama masuk Neraka (HR. Bukhari)

Belum ada Komentar untuk "One day seventeen Hadist Jilid 1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel