Portal ini kami hadiahkan untuk Keluarga Muslim.
Semoga bermanfaat untuk meraih kebaikan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.
Dan semoga Allah SWT melimpahkan rahmat, maghfirah dan inayah-Nya kepada kita semua.
Amiin

Cara Mengamalkan dan Khasiat Bacaan Shalawat Fatih

Shalawat Fatih


Penulis shalawat ini adalah Syaikh Syamsudin bin Abil Hasan al-Bakri r.a., seorang ulama yang masih mempunyai hubungan darah dengan Hasan bin Ali bin Abi Thalib. Namun, ada pula yang mengatakan ditulis oleh Syaikh Abdul Qadir al Jaelani r.a.
Cara dan Khasiatnya:
  1. Barang siapa membaca Shalawat Fatih meski satu kali seumur hidup, insyaallah akan selamat dari siksa api neraka.
  2. Orang yang membaca shalawat tersebut sebanyak satu kali, akan diberi pahala yang setara dengan pahala membaca shalawat lainnya sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) kali atau 600.000 (enam ratus ribu) kali.
  3. Barang siapa membaca shalawat tersebut sebanyak 11 (sebelas) kali sesudah shalat wajib dan dilakukannya terus menerus selama empat puluh hari, maka ia akan diampuni semua dosa kecilnya.
  4. Pada malam Kamis, malam Jum’at, atau malam Senin, kerjakanlah shalat hajat sebanyak dua kali. Dalam shalat hajat yang pertama, sesudah membaca al-Fatihah pada raka’at pertama, baca lah surat al-Qadr. Dan sesudah membaca al Fatihah pada raka’at berikutnya, bacalah surat Zalzalah. Sedangkan dalam shalat hajat yang kedua, sesudah al-Fatihah pada raka’at pertama bacalah surat al-Kafirun. Dan pada raka’at selanjutnya (sesudah al-Fatihah) bacalah surat al-Falaq serta surat an-Nas. Setelah usai, bacalah shalawat tersebut sebanyak 1000 (seribu) kali. Insyaallah, barang siapa mengamalkan ritual di atas akan bermimpi bertemu Nabi Saw.
  5. Barang siapa mempunyai kesulitan (musykilat), seperti banyak utang, suami/istri sulit dinasihati, anak gadis belum ditanyakan seorang pemuda (sulit jodoh), dan lain-lain, maka bacalah shalawat tersebut sebanyak 100 (seratus) kali pada tengah malam, selama 40 hari. Isnyaallah, ia akan diberi jalan keluar dari kesulitannya itu.
  6. Bacalah setiap selesai shalat Subuh Shalawat Fatih tersebut sebanyak 21 (dua puluh satu) kali. Insyaallah, hajat Anda akan tercapai, rezeki lancar, keluarga selamat dan hati menjadi tenang, dengan izin-Nya.
  7. Agar hati menjadi tenang dan terbuka bagi ilmu, lakukanlah amalan-amalan berikut:

  • Membaca Shalawat Fatih tersebut sebanyak 11 (sebelas) kali, setiap kali selesai mengerjakan shalat wajib (khusus hari J um’at, Shalawat ini dibaca seratus kali).
  • Waktu membacanya, menghadaplah ke arah kiblat dengan sedikit condong ke utara.
     8. Bila ingin menggunakan Shalawat FĂ©tih dengan tujuan agar cepat memahami ilmu, lakukanlah           riyadhah berikut:
  • Berpuasalah selama 3 hari, dimulai dari hari Selasa.
  • Selama berpuasa, seusai shalat wajib, bacalah Shalawat Fatih sebanyak 11 (sebelas) kali atau 313 (tiga ratus tiga belas) kali, atau 500 (lima ratus) kali.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengamalkan dan Khasiat Bacaan Shalawat Fatih"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel