Cara Menghilangkan Nafsu Birahi Yang Berlebihan

Penyakit ini telah merusak banyak manusia. Kerusakan tersebut menimpa jasmani atau ruhani, dan kadang pada keduanya sekaligus.
Barangsiapayang menjagadiri dari percampuran bersama lawan jenis dengan memejamkan mata dan menahan pandangan, maka ia akan selamat dari penyakit ini . Jika ia tidak dapat menjaga dirinya, maka dia akan terjangkit penyakit ini sesuai dengan kadar percampurannya. Pengobatan yang dilakukan sebelum penyakit parah akan memberikan banyak manfaat dan faidah, sebaliknya jika dibiarkan, maka upaya
pengobatan akan sia-sia. Sebenarnya dengan hanya memandang lawan jenis yang menarik hampir tidak menimbulkan penyakit ‘isyq (cinta birahi
berlebihan). Cinta birahi yang berlebihan itu akan timbul manakala pandangannya berlebihan, yang didukung oleh kekuatan tamak atau rakus, kemudian diperkuat lagi dengan usia yang masih muda serta syahwat yang menggelora. Barangsiapa yang ingin sembuh dari penyakit ini, segeralah berobat dengan cara memutuskan sebab-sebabnya karena pemutusan sebab merupakan obat yang paling mujarab. Adapun yang paling membantu proses penyembuhannya adalah takut kepada Allah Subhanahu wa Ta ‘ala, mengusir diri dari tempat-tempat kehinaan dan kenistaan, serta mengingat-ingat aib atau kekurangan tersembunyi yang ada pada orang yang dicintai.

Ketika orang yang dicintai itu mampu dan mungkin untuk diraih, maka bersatu (menikah) dengannya adalah obat yang paling mujarab. Jika orang yang dicintai itu tidak mungkin untuk dinikahi, maka menikah dengan perempuan lain (bagi bujangan), menikah lagi bagi yang sudah beristri, pergi jauh, memper­timbangkan pengkhianatan orang yang dicintai, menelaah buku­ buku tentang zuhud, mengingat kematian, melayat orang yang sakit, dan ziarah kubur, dapat memperingan penyakit ini. Kemudian berpikir lah tentang kepastian berakhirnya kenikmatan, timbulnya kebosanan, dan berubahnya keadaan fisik seiring berjalannya waktu. Hendaklah ia mengambil pelajaran bagi dirinya dan orang lain, barangkali dengan tangannya orang lain dapat ditarik dan diselamatkan dari jurang bahaya penyakit ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Nafsu Birahi Yang Berlebihan"

Jangan lupa di share ya, agar kebaikan tidak berhenti di kamu, Barakallahu Fikum.