Doa Malam Lailatul Qadar (Ramadhan)

Doa Malam Lailatul Qadar (Ramadhan) Sesuai Sunnah Dalam Bahasa Arab Beserta Artinya

Doa Ketika Lailatul qadar Sesuai Sunnah. Suatu malam yang terdapat di bulan Ramadan. Salah satu malam ganjil, 10 hari terakhir bulan ramadhan.

 

اللّٰهُـمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنَّا, وَكَرِيْمٌ تُحِبُّ الْكَرَمَ فَتَجَاوَزْ عَنَّا. اَللّٰهُـمَّ إِنَّا نَسْئَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ وَالْمُعَافَاةَ فِي الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةَ

اَللّٰهُـمَّ اغْفِرْ لَنَا مَا قَدَّمْنَا وَمَا أَخَّرْنَا وَمَا اَسْرَرْنَا وَمَا اَعْلَنَّا وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنَّا

اَللّٰهُـمَّ تَقَبَّلْ مِنِّي صَلَاتِيْ وَصِيَامِيْ وَقِيَامِيْ. اَللّٰهُـمَّ اجْعَلْنَا مِنَ اللَّذِيْنَ صَامُوْا رَمَضَانَ وَصَانُوْهُ وَحَافَظُوْا عَلٰى حُدُوْدِهِ وَامْتَثَلُوْا اَمْرَكَ وَرَاقَبُوْهُ وَاخْلَصُوْهُ عَمَلَهُمْ لِوَجْهِكَ وَشَاهَدُوْهُ إِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ وَالْاِجَابَةِ جَدِيْرٌ

يَا رَبَّنَا صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ صَلَاتَكَ الَّتِيْ تَفِيَ بِقَدْرِهِ صَلَاتَكَ الْعَظِيْمَةَ الْقَدْرِ وَالْمِقْدَارِ

 

Ya Allah, sesungguhnya Engkau adalah Maha Pengampun yang mencintai ampunan, maka ampunilah kami. Engkau Dzat yang Maha murah hati (dermawan) yang mencintai kedermawanan, maka ampunilah segala kesalahan kami.

Ya Allah, kami memohon kepada-Mu ampunan, kesehatan rohani, kepulihan dari penyakit yang mendera dalam agama, dunia, dan akhirat.

Ya Allah, ampunilah dosa-dosa yang telah terlanjur kami lakukan, dan dosa dosa yang belum kami perbuat, dan dosa-dosa yang kami sembunyikan, dan dosa-dosa yang kami publikasikan, dan dosa-dosa yang hanya Engkau yang Maha mengetahuinya daripada kami.

Ya Allah, terimalah shalat kami, puasa kami, ibadah malam kami. Ya Allah, jadikan kami dari golongan orang-orang yang berpuasa Ramadhan serta orang-orang yang menjaga kehormatan Ramadhan, menjaga Ramadhan sesuai dengan syari’atnya, orang orang yang melaksanakan perintah-Mu, Dan menjaga Ramadhan (dari ancaman penistaan) dan orang-orang yang ikhlas dalam melakukan sebuah amal karena-Mu semata dan orang orang yang bersaksi bahwa sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu dan orang-orang yang layak mendapatkan pengkabulan doa (dari-Mu).

Wahai Tuhan kami, berilah rahmat kepada Tuan kami Muhammad dan juga kepada keluarga-Nya seperti rahmat-Mu yang Engkau penuhi dengan kekuasaan-Mu, seperti juga rahmat-Mu yang agung ukuran dan jumlahnya.

Syekh Idris bin Muhammad Al-Iraqi

اَللَّهُـمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf dan senang memaafkan, maka maafkanlah kesalahanku.

Ibnu Majah no. 3850

Posting Komentar untuk "Doa Malam Lailatul Qadar (Ramadhan)"

Jangan lupa di share ya, agar kebaikan tidak berhenti di kamu, Barakallahu Fikum.