بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Amalan Surat An-Nas, Al-Falaq dan Al-Ikhlas

Surat An-nas

Surat An-nas.
Kita senantiasa berlindung kepada Allah dari segala macam kejahatan dan keburukan, serta bisikan-bisikan yang menyesatkan. Gangguan kejahatan atau bisikan tersebut dapat merusak pikiran dan iman, misalnya perasaan bingung, cemas, khawatir dan sebagainya.

Ayat di atas dapat diamalkan sebagai doa sebagaimana Surat al-Falaq, terutama menjelang tidur, saat santai atau kapan saja dengan harapan semoga Allah swt. memberikan perlindungan supaya kita dapat tidur dengan nyenyak.


Surat Al-Falaq

Surat Al-Falaq.
Keburukan dan kejelekan setiap hamba pasti diketahui Allah swt. Oleh karena itu kita senantiasa berdoa supaya segala keburukan itu tidak menimbulkan kerugian pada diri kita sendiri. Kita juga dianjurkan untuk berlindung kepada Allah dari kejahatan dan kedengkian orang-orang yang tidak senang kepada kita.

Dengan membaca ayat di atas sebagai permohonan perlindungan kita kepada Allah, Insya Allah kita akan diberi ketenangan. Ayat di atas dapat diamalkan sebagai doa kapan dan di mana saja, terutama pada saat hendak tidur, di saat santai atau kapan saja.


Surat Al-Ikhlas

Surat Al-Ikhlas.

Surat al-Ikhlas menceritakan kesempumaan sifat-sifat Tuhan, dan hanya Allah yang Mahasuci dan tiada makhluk yang menyamai-Nya. Membaca surat ini bersama al-Mu'awwizatain merupakan amalan Nabi saw. sebelum tidur. Caranya yaitu dengan membaca ketiga surat itu kemudian dihembuskan kepada telapak tangan lalu disapu ke seluruh anggota badan dari kepala hingga ke seluruh badan yang terjangkau oleh Beliau bermula dari bagian depan tubuh Rasulullah saw.

Bagi seorang muslim yang mengamalkannya, membaca Surat al-Ikhlaash di antara waktu Maghrib clan lsya’ , Insya Allah, Allah akan menjauhkan dari bencana dan kezaliman orang lain.

Dengan membaca surat ini, insya Allah akan dihindarkan dari permasalahan

Belum ada Komentar untuk "Amalan Surat An-Nas, Al-Falaq dan Al-Ikhlas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel