Kisah Keistimewaan Bersholawat.




Sesungguhnya membaca shalawat kepada Nabi Saw banyak mengandung faedah dan keistimewaan.
Dahulu ada seorang Yahudi mendatangi Amirul mukminin Ali bin Abi Thalib menanyakan tentang keistimewaan Nabi Muhammad Saw atas seluruh makhluk. la berkata bahwa para malaikat diperintahkan oleh Allah Swt untuk sujud kepada Nabi Adam As.



Amirul Mukminin berkata, ”Nabi Muhammad lebih utama dari Nabi Adam As, karena Allah sendiri bershalawat atas beliau, memerintahkan malaikatnya-Nya untuk bershalawat atas beliau, dan menjadikan shalawat atas Nabi Muhammad sebagai ibadah hamba-hamba-Nya. Allah Swt berfirman 'Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam, penghormatan kepadanya.’(QS. AI-Ahzab :58).

Selanjutnya Beliau Amirul Mukminin Alibin Abi Thalib menjelaskan, "Setiap orang yang bershalawat atas beliau semasa beliau hidup atau setelah beliau wafat,jika ia membaca shalawat satu kali, maka Allah bershalawat atasnya sebanyak sepuluh kali dan menganugerahinya sepuluh kebaikan. Siapa yang bershalawat atas beliau setelah wafat, sesungguhnya beliau mengetahui dan bershalawat serta membalas ucapan salam orang tersebut seperti shalawat dan salam yang ia sampaikan. tidak menerima setiap doa yang dipanjatkan oleh umat Nabi Muhammad Saw sampai mereka bershalawat atas Nabi Muhammad Saw dan keluarganya. Hal tersebut lebih mulia dan Iebih utama daripada yang telah Allah berikan pada Nabi Adam As."

Posting Komentar untuk "Kisah Keistimewaan Bersholawat."

Jangan lupa di share ya, agar kebaikan tidak berhenti di kamu, Barakallahu Fikum.