Siapakah yang menyusun Ratib Al Hadad?

Ratib Al-Hadad disusun oleh seorang ulama abad 11 Hijriyah, yaitu Al-Iman Al-‘Allamah AsSayyid Abdullah bin ‘Alwi Al-Hadad Al-‘Alawi ; Al-Husaini, atau lebih dikenal dengan panggilan Habib Abdullah Al-Hadad.

Ulama yang sangat kharismatik ini lahir di Subair, pinggiran kota Tarim, sebuah kota terkenal di Hadhramaut, Yaman Selatan, malam Senin 5 Shafar ° 1044 H.

Beliau seorang ulama yang gigih mengajak umat kepada Allah SWT dengan penuh ikhlas. Habib Abdullah bin ‘Alwi Al-Hadad tak sedikit menghasilkan karya-karya ilmiah.Salah satu karya beliau adalah susunan ratin yang beliau namakan  Al-Hishnul-Hashin, dan terkenal dengan sebutan  Ratibul Haddad.Habib Abdullah wafat pada malam Selasa menjelang fajar tanggal 7 Dzulqo’dah , 1132 H, dalam usia 88 tahun.Beliau dimakamkan di pemakanan Zanbal di pinggiran kota Tarim, tempat pemakaman keluarga dan leluhur beliau.

Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat dan melipatgandakan pahala bagi beliau, dan demikian pula atas kita semua.Terbitnya Ratib Al-Hadad semoga memberikan manfaat bagi semua ummat Islam fid dini wad dunya wal akherat.Amin.

Posting Komentar untuk "Siapakah yang menyusun Ratib Al Hadad? "

Jangan lupa di share ya, agar kebaikan tidak berhenti di kamu, Barakallahu Fikum.