Portal ini kami hadiahkan untuk Keluarga Muslim.
Semoga bermanfaat untuk meraih kebaikan dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.
Dan semoga Allah SWT melimpahkan rahmat, maghfirah dan inayah-Nya kepada kita semua.
Amiin

Tata Cara dan Panduan Wudhu yang Baik dan Benar

Cara Terapi dan Panduan Wudhu yang Baik dan Benar

  1. Saat Anda tiba di tempat wudhu segera siapkan diri Anda untuk mcmbersihkan diri Baca doa sebelum wudhu dan pahami artinya sambil berkata “Ya Allah.....izinkan aku membersihkan diri dari dosa pada-Mu. . . .” Siap-siap membersihkan dan mensucikan diri.
  2. Saat Anda membasuh tangan rasakan dosa-dosa yang dilakukan oleh tangan sebelum kita wudhu berguguran seperti dedaunan berjatuhan.
  3. Saat Anda kumur-kumur rasakan dosa-dosa yang dilakukan mulut sebelum wudhu (gosip, berkata kasar, berbohong) berguguran seperti dedaunan berjatuhan (Iakukan sambil membayangkan dosa-dosa yang dilakukan)
  4. Saat Anda membasuh hidung rasakan dosa-dosa yang dilakukan oleh hidung sebelum wudhu (mencium sesuatu yang tidak baik) berguguran seperti dedaunan berjatuhan (Iakukan sambil membayangkan dosa-dosa yang dilakukan)
  5. Saat Anda membasuh wajah rasakan dosa-dosa yang dilakukan oleh wajah (melihat sesuatu yang seharusnya tidak Anda Iihat atau menampakan wajah marah kepada seseorang) berguguran seperti dedaunan berjatuhan (Iakukan sambil membayangkan kejadian kejadian yang dialami).
  6. Saat Anda membasuh tangan kanan dan tangan kiri rasakan dosa-dosa yang dilakukan oleh tangan kanan/kiri (memukul, mencuri, mengambil tanpa izin, dH) berguguran seperti dedaunan berjatuhan (Iakukan sambil membayangkan kejadian-kejadian yang baru terjadi).
  7. Saat Anda membasuh rambut dan kepala rasakan dosa-dosa yang dilakukan kepala (karena berpikir kotor atau berprasangka buruk kepada seseorang) dosadosanya berguguran seperti dedaunan berjatuhan (Iakukan sambil membayangkan pikiranpikiran yang tidak baik yang barusan kita Iakukan).
  8. Saat Anda membasuh telinga kanan dan kiri, rasakan dosa-dosa yang dilakukan oleh telingga kanan dan kiri (karena mendengar sesuatu yang seharusnya tidak didengar misalkan gosip atau aib orang Iain) mohon kepada Allah dosanya berguguran seperti dedaunan berjatuhan (Iakukan sambil membayangkan kejadian-kejadian yang baru dialami).
  9. Saat Anda membasuh telinga kanan dan kiri, rasakan dosa-dosa yang dilakukan oleh telingga kanan dan kiri (karena mendengar sesuatu yang seharusnya tidak didengar misalkan gosip atau aib orang Iain) mohon kepada Allah dosanya berguguran seperti dedaunan berjatuhan (Iakukan sambil membayangkan kejadian-kejadian yang baru dialami).
  10. Saat Anda membasuh kaki kanan dan kiri, maka rasakan dosa-dosa yang dilakukan oleh kaki kita (karena mungkin dilangkahkan tanpa membaca basmalah dan niat yang baik, atau pergi ke tempattempat yang Allah benci) ra sa kan dosanya berguguran seperti dedaunan berjatuhan (Iakukan sambil membayangkan tempattempat yang pernah kita kunjungi) Setelah selesai baca doa sesudah wudhu.

Belum ada Komentar untuk "Tata Cara dan Panduan Wudhu yang Baik dan Benar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel